Halo sobat Organisasi,
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi standar pelayanan pada Selasa, 5 Agustus 2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Klungkung. Monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk menilai implementasi dan efektivitas standar pelayanan publik yang telah disusun oleh masing-masing perangkat daerah. Adapun aspek-aspek yang menjadi fokus penilaian meliputi :
- Ketersediaan Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan
- Proses Penyusunan Standar Pelayanan
- Peninjauan Ulang Standar Pelayanan
- Forum Konsultasi Publik
- Sarana dan Prasarana Fasilitas Pelayanan
- Informasi Layanan
- Pengelolaan Pengaduan
- Survei Kepuasan Masyarakat
Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap Perangkat Daerah mampu menjaga konsistensi dalam penerapan standar pelayanan, melakukan perbaikan berkelanjutan berdasarkan hasil evaluasi, serta menjamin hak masyarakat dalam memperoleh layanan yang transparan, akuntabel, dan berkualitas. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini juga menjadi bagian dari upaya strategis Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam memperkuat reformasi birokrasi, khususnya pada area peningkatan kualitas pelayanan publik.
Bagian Organisasi Setda Klungkung berkomitmen untuk terus mendorong Perangkat Daerah agar senantiasa melakukan perbaikan dalam pelayanan, demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima di Kabupaten Klungkung.